Image: 

Jika sedang beraktivitas, tentunya kita akan terganggu jika mata tiba-tiba terasa perih, pegal, atau sepet. Penyebab hal tersebut bermacam ragam, salah satunya adalah karena terlalu lama berada di depan layar komputer sehingga mata kurang berkedip. Mata perih atau  lelah karena layar komputer tentunya sangat sulit untuk dihindari, melihat perkembangan zaman yang menuntut banyak pekerjaan untuk menggunakan komputer atau laptop.

Dengan begitu banyak dari kita menggunakan komputer di tempat kerja, kelelahan  pada mata karena menatap layar komputer terlalu lama telah menjadi keluhan terkait pekerjaan. Studi menunjukkan bahwa mata lelah dan gejala gangguan penglihatan  lainnya terjadi pada 50 hingga 90 persen pekerja yang bekerja menggunakan komputer. Masalah-masalah ini terlihat dari adanya kelelahan fisik, penurunan produktivitas dan peningkatan jumlah kesalahan kerja, hingga gangguan kecil seperti mata berkedut dan mata merah.

Penggunaan cahaya yang tepat dan lebih sering berkedip merupakan beberapa cara utama yang efektif untuk menghilangkan Sindrom Penglihatan Komputer, atau Computer Vision Syndrome (CVS). Hal ini dapat  membantu mengurangi rasa perih dan pegal yang terjadi  pada mata kering.

Namun, jika mata perih, pegal dan sepet kerap mengganggu setelah memerhatikan & melakukan cara-cara tersebut, Insto Dry Eyes  dapat mengatasinya. Varian baru dari Insto ini memiliki kandungan khusus untuk  mengatasi gejala mata kering.

https://www.allaboutvision.com/cvs/irritated.htm

https://www.allaboutvision.com/conditions/dry-eyes-faq/dry-eyes-from-computer.htm

https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/gangguan-mata-dan-penglihatan/4-langkah-cegah-mata-rusak-meski-seharian-di-depan-komputer/

https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/gangguan-mata-dan-penglihatan/tips-mengatasi-mata-lelah-di-kantor/

Related